Penyebab Dari Penyakit Cacar Ular

Penyebab Dari Penyakit Cacar Ular adalah adalah virus varisela yang ada pada laten di jaras saraf sensorik setelah pasien pulih dari cacar air. Penyakit cacar ular merupakan penyakit cacar yang timbul beberapa tahun setelah terserang penyakit cacar air. Jika penyakit cacar ular ini muncul kembali, maka penyakit ini disebut dengan varisela zooster.

Penyakit cacar ular biasanya muncul disekitar regio kiliy yang dipersarafi dengan saraf yang sudah terinfeksi. Penyakit cacar ular ini biasanya sering ditemukan pada lansia atau juga pada mereka yang mengalami penurunan sistem kekebalan tubuh yang disebabkan karena penyakit atau juga karena stres. Penyakit cacar ular biasanya bisa ditularkan melalui kontak langsung atau bisa juga dengan lesi.

Untuk menegakkan diagnosis penyebab dari penyakit cacar ular adalah diagnosis yang dibuat dengan didasarkan pada riwayat dan juga berdasarkan hasil dari pemeriksaan fisik. Satu petunjuk yang penting untuk membantu mengetahui cacar ular adalah dengan lokasi unilateral dan juga munculnya dari rasa nyeri.

Komplikasi yang biasanya terjadi akibat penyebab dari penyakit cacar ular adalah infeksi bakteri sekunder yang ada pada vesikel. Penyakit pneumonia, radang sendi, ensefalitis, dan juga nyeri yang bisa terjadi pada cacar air. Munculnya sindrome Reye yang terjadi pada anak yang diberikan aspirin disaat mengidap cacar ular. Orang dewasa yang pernah terjangkit cacar air biasanya bisa mengalami suatu perjalanan penyakit yang parah dan juga mempunyai resiko yang menjadi lebih besar dan juga menderita penyakit pneumonia atau komplikasi lainnya yang bisa terjadi.

Penyakit ini khas sering muncul hanya setengah badan menurut segmental/jalan saraf yang terkena saja. Jadi tidak akan melingkar pada satu badan anda. Biasanya Penyebab Dari Penyakit Cacar Ular  dapat timbul pada orang-orang dewasa yang sudah berusia diatas 50 tahun.

Gejala-gejala yang muncul akibat penyebab dari penyakit cacar ular antara lain:

–          sebelum muncul benjolan, timbul gejala seperti demam, pusing, lemas, nyeri otot dan tulang, gatal-gatal, serta pegal di seluruh tubuh. Bahkan nyeri bisa seperti sakit jantung atau nyeri pleura pada paru-paru.

–         kemudian muncul benjolan-benjolan kecil yang sering disebut juga denga vesikel di kulit, merah, hitam, scar, bisa berdarah, nyeri, rasa terbakar, tajam.

–         Jika vesikel muncul di kepala anda akan terasa sakit sekali. Jika di punggung, vesikel muncul dari sisi tulang belakang yang biasanya muncul dari belakang ke tengah.

–         Adapun tempat-tempat munculnya vesikel adalah: thoracic/punggung, daerah dada sebesar >50% dari kasus yang sudah pernah ada. trigeminal : di wajah/kepala mengikuti jalan saraf trigeminus, sebesar 10-20% kasus. lumbosacral, cervical: sekitar leher, punggung bawah-bokong, sebesar 10-20% kasus.

Upaya untuk pencegahan penyakit cacar ular.

Salah satu cara yang dapat ditempuh untuk pencegahan adanya penyebab dari penyakit cacar uar ini hanya dengan pemberian vaksin yang berfungsi untuk menghasilkan kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit sehingga mempengaruhi infeksi usia lanjut. Vaksin yang diberikan berupa virus yang sudah dilemahkan atau komponen virus yang berperan untuk merangsang atau menhasilkan kekebalan tubuh. Sehingga dapat menegah adanya penyebab dari penyakit cacar ular.Cacar ular dicegah dengan vaksinasi yang diberikan pada:

1. Anak-anak dengan usia 12-18 bulan yang belum pernah mengalami cacar air diberikan satu dosis vaksin.

2. Anak-anak dengan usia 19 bulan hingga 13 tahun yang belum pernah menderita cacar air denga satu dosis vaksin.

3. Orang dewasa yang belum pernah terjangkit cacar air dan bekerja atau tinggal di lingkungan yang rawan kuman yang sangat mudah untuk terjangkit cacar air.

4. Wanita reproduksi yang belum pernah terkena cacar air dan tidak dalam keadaan hamil.

5. Orang dewasa dan remaja yang belum pernah terjangkit penyakit cacar air dan tinggal dengan anak-anak yang munkin rawan untuk tertular penyakit cacar dari lingkungan luar tempat mereka bermain.

6. Orang yang belum pernah mengalami penyakit cacar air dan akan pergi ke luar negeri sebaiknya suntik vaksinasi terlebih dahulu.

Cara mengatasi penyebab dari penyakit cacar ular adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti dibawah ini :

Bahan : daun waru landak yang segar secukupnya saja, dan tajin secukupnya.

Cara membuat resep : angin-anginkan terlebih dahulu daun waru landak hingga kering, kemudian digiling hingga menjadi bubuk. Setelah itu ambillah bubuk secukupnya saja, lalu diaduk dengan tajin. Ramuan siap untuk digunakan untuk pengobatan luar.

Aturan Pemakaian : Oleskan ramuan padpa bagian tubuh yang sakit.

Penyebab dari penyakit cacar ular dapat disembuhkan juga dnegan perawatan medis seperti:

1. Steroid yang mampu mengurangi peradangan dan mempercepat penyembuhan lepuhan.

2. Parasetamol yang digunakan untuk meredakan rasa nyeri pada vesikal yang timbul akibat penyebab dari penyakit cacar ular. Apabila dengan parasetamol tidak dapat membantu anda silahkan tanyakan kepada dokter anda atau untuk meresepkan analgesik yang lebih kuat untuk dapat meredakan rasa nyeri pada tubuh anda.

3. Obat antivirus seperti asiklovir, famsiklovir, dan valaciclovir mungkin diberikan untuk anda. obat tersebut tidak dapat membunuh virus namun dapat menghambat pertumbuhan virus dalan tubuh anda. Dengan demikian tingkat keparahan dari penyakit yang anda derita dapat diminimalkan. Obat antivirus hanya berguna dalam 3 hari setelah munculnya ruam pada kulit anda. Antivirus tidak dapat diresepkan untuk dikonsumsi sembarangan dan tidak semua umur diperbolehkan untuk mengkonsumsi obat ini.


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Cacar Ular dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cacar Ular and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *