Ciri Ciri Terkena Cacar Ular

Ciri ciri terkena cacar ular ini muncul ditandai dengan adanya gejala seperti kulit yang terasa seperti terbakar dan terasa sangat sensitif, dan pada umumnya berlangsung hanya dalam beberapa minggu. Namun gejala atau ciri ciri terkena penyakit cacar ular  yang timbul tidak langsung seperti cacar air, cacar ular lebih cenderung terjadi apabila timbul rasa sakit yang sangat akut dan sulit untuk di deteksi jika bintil-bintil merah pada kulit tubuh anda belum mulai menampakkan diri di permukaan kulit, ketika timbul bintil merah rasa gatal semakin dirasakan. Ruam atau kulit shingles kemudian mulai timbul akibat lepuhan kecil yang terjai di atas kulit merah dengan lepuhan lainnya yang muncul dalam 3-5 hari.

Lepuhan-lepuhan atau bintik merah kemudian berjalan mengikuti arah syaraf dari susmum tulang belakang yang kemudian membentuk pola seperti pita pada atau melingkar di beberapa area kulit yang terdapat banyak syaraf. Cacar ular akan menjalar ke beberapa bagian kulit tubuh yang banyak memiliki sistem syaraf.

Berikut ini ada beberapa area tubuh tempat timbulnya Ciri ciri terkena cacar ular, adalah :

1. Punggung, daerah di sekitar dada belakang atau samping. Hampir sebagian besar penderita, cacar ular ini muncul di bagian punggung samping hingga ke bagian dada depan terutama menyerang pria.

2. Trigeminal, Ciri ciri terkena penyakit cacar ular yang timbul daerah di sekitar wajah atau kembali yang banyak diliputi oleh sistem syaraf trigeminus. Pada kasus ini hampir 10-20 % kasus cacar ular timbul di sekitar area wajah.

3. Lumbosacral, cervical, yakni cacar ular yang tumbuh di area sekitar leher, punggung bawah, bokong. Ditemukan 10-20 % kasus penderita cacar ular yang menyerang pada bagian tersebut.

Berikut adalah beberapa ciri ciri terkena cacar ular seperti:

  1. Demam tinggi
  2. pusing
  3. Nyeri yang terjadi pada otot dan tulang, Kemudian akan timbul benjolan-benjolan yang kecil (vesikel) seperti ketika cacar di separuh lingkaran badan atau wajah.
  4. Menimbulkan rasa yang sangat gatal, perih seperti terbakar. Dan jika benjolan tersebut muncul pada kepala akan terasa sangat sakit sekali. Jika vesikel muncul di punggung maka akan muncul pada sisi tulang belakang atau dari belakang ke tengah.

Jika anda adalah salah satu orang yang mengalami ciri ciri terkena cacar ular seperti yang sudah kita bahas bersama diatas ada baiknya anda segera ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut mengenai gejala yang anda derita.

Penyakit cacar ular atau herpes zoster banyak menyerang orang dewasa baik pria maupun wanita yang mungkin disebabkan oelh faktor lingkungan yang kurang bersih. kurang tidur, terlalu lelah secara fisik atau mental (stress).

Setelah seseorang terjengkit virus cacar air, Virus tersebut tidak akan mati dan akan bersembunyi di ganglion sensorik posterior dan ganglion sensorik krenialis. Virus cacar air tersebut masih hidup sampai seumur orang tersebut hidup namun tidak menimbulkan adanya ciri ciri terkena cacar ular.Virus cacar air yang bersarang di dalam tubuh kita akan dapat kembali aktif dan menimbulkan penyakit. Faktor yang dapat menyebabkan virus tersebut dapat kembali aktif antara lain:

1. Pemakaian obat imunosupresif
2. Cancer.
3. Orang yang sedang menjalani leokimia.
4. Seorang yang sedang dalam pengobatan yang dapat membuat sistem imun tubuh menurun yang sedang menjalani chemotherapy dan radiotherapy
5. Daya tahan tubuh yang lemah yang biasanya terjadi pada orang-orang yang sudah berusia lanjut.
6. Orang yang mengidap penyakit HIV/ AIDS.

Jika anda mengalami hal di atas sebaiknya anda segera mengunjungi dokter anda atau dokter spesialis kulit terdekat. Dokter akan memberikan obat yang dapat digunakan untuk menahan rasa nyeri atau analgetik, oabt penurun panas atau antipiretik, obat antivirus yang berupa acyclovir dalam bentuk salep, oral, atau intravena.

Untuk mencegah adanya Ciri ciri terkena cacar ular dapat dilakukan dengan imunisasi cacar dan meningkatkan daya tahan tubuh misalnya dengan mengkonsumsi makan makanan yang bergizi. Menjauhi makan makanan yang dapat memicu rasa gatal pada ruam yang muncul dikulit. Selalu menjaga kebersihan kulit dan mengganti baju yang terkena debu dan biang keringat, serta rajin menggunting kuku untuk mencegah tidak menggaruk bagian ruam.

Ciri ciri terkena cacar ular ini dapat meninggalkan rasa nyeri yang berkepanjangan, yang dirasakan biasanya pada penderita yang sudah lanjut usia yang umurnya lebih dari 50 yahun. Rasa nyeri disebabkan oleh rusaknya meilin atau selubung syaraf karena adanya proses peradangan dalam waktu yang lama.

Komplikasi yang ditimbulkan dari ciri ciri terkena cacar ular tersebut dengan adanya rasa nyeri yang timbul ketika penyakit cacat ular ini hilang yang dialami selama 3 bulan setelah ruam tersebut hilang, namun ada pula yang merasakannya hingga bertahun-tahun bahkan hingga sampai seumur hidup. Komplikasi dari penyakit ini juga dapat menyerang saraf, kulit, mata, dan organ dalam tubuh anda. Apabila penyakit ini sudah menyerang bagian daerah sekitar dan menyerang kornea, maka pengeligatan akan terganggu karena mata yang keruh akibat penyakit tersebut dan akan berakhir pada kebutaan bila tidak segera dilakukan pemeriksaan.

Bila seseorang sudah berusia 60 tahun ke atas berjenis kelamin wanita dan menderita penyakit diabetes melitus atau memiliki perasaan cemas yang berlebihan akan mengalami lebih besar beresiko untuk mengalami komplikasi tersebut.

 


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Cacar Ular dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cacar Ular and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *